4 Tips Mudah Untuk Mencegah Infeksi Saluran Kencing

cara mudah untuk mencegah infeksi saluran kemih
4 Tips Mudah Untuk Mencegah Infeksi Saluran Kencing - Apakah anda dan juga pengunjung lainnya sudah mengetahui betul tentang "Infeksi Saluran Kemih"?? Sebagai seorang wanita tentunya anda harus mengetahui dan memahami akan penyakit seperti ini, sebab anatomi wanita itu lebih mudah atau gampang untuk mendapatkan infeksi ini. Jenis penyakit seperti ini disebabkan oleh adanya bakteru Escherichia Coli. Kalau penyakit seperti ini sampai hinggap di tubuh anda, maka anda akan merasakan sebuah sensasi terbakar ketika kencing dan bahkan sampai demam.

Oleh sebab itu, maka sebaiknya anda hindari penyakit tersebut sebelum terlanjur anda alami. Berikut ini ada sedikit tips untuk pencegahannya :

1. Minum Air Putih Sebanyak Mungkin

- Anda harus selalu rajin untuk meminum air putih yang banyak demi kesehatan pada tubuh anda. Hal tersebut akan sangat membantu anda dalam menghindari ISK (Infeksi Saluran Kemih), Kencing yang banyak berguna untuk menyingkirkan bakteri-bakteri jenis apapun yang bisa menyebabkan infeksi.


2. Hindari Sabun Pembersih Organ Intim

- Saat ini sudah banyak sekali jenis produk-produk pembersih yang telah disediakan di pasaran. Tetapi kenyataannya hal itu hanyalah strategi dari pemasaran mereka yang bikin kita-kita wanita menjadi paranoid mengenai kebersihan. Memakai produk tersebut itu bisa menyebabkan pada iritasi dan juga infeksi. Kalau anda mempunyai masalah pada organ intim anda, segera konsultasikan ke dokter.

3. Satu Arah Dalam Membersihkan

- Anda wajib mengetahui tentang adanya hal semacam ini, lakukanlah pembersihan dengan cara dari arah depan sampai ke belakang. Jangan sampai terbalik, karena hal ini bisa membawa bakteri dari anus hingga ke organ intim anda karena itu bisa menyebabkan infeksi.

4. Pakailah Bahan Katun

- Katun ialah serat yang alami, yang mana katun tersebut bisa memungkinkan kulit anda sendiri untuk bernapas. Hindari memakai celana yang terlalu ketat maupun yang berbahan nilon, sebab hal ini bisa menyebabkan iritasi dan bahkan kulit anda sendiri tidak akan bisa bernapas.

Dengan memperhatikan pada kesehatan dan juga kebersihan serta meminum banyak air putih, hal tersebut sudah dikatakan anda sudah bisa mengurangi resiko terkena serangan penyakit ISK. Terima kasih sudah membaca artikel 4 Tips Mudah Untuk Mencegah Infeksi Saluran Kencing ini, dan selamat mencobanya...