Konsumsi Makanan Ini Dapat Membuat Miss V Sehat

perlunya menjaga kesehatan miss v
Konsumsi Makanan Ini Dapat Membuat Miss V Sehat - Menjadi sehat adalah dambaan setiap wanita di dunia. Organ kewanitaan atau para ahli menyebut dengan istilah miss v adalah salah satu dari organ tubuh yang sangat penting buat diperhatikan selain organ-organ tubuh yang lainnya. Sebab, melalui organ kewanitaan ini kebutuhan seksual serta reproduksi dilakukan. Organ kewanitaan ini sangat sensitif, sehingga sangat mudah diserang oleh berbagai penyakit yang berbahaya. Misalnya saja seperti keputihan, infeksi bakteri, kista, infeksi saluran kemih, iritasi, kanker dan lainnya.

Untuk menjaga organ kewanitaan tetap sehat, selain menjaga kebersihan organ wanita, anda harus mengkonsumsi jenis makanan-makanan yang dapat menyehatkan organ kewanitaan. Tak semua jenis makanan yang bisa anda konsumsi, ada beberapa jenis makanan yang baik buat anda konsumsi. Dan makanan tersebut bisa mencegah infeksi di area organ kewanitaan serta membuatnya sehat.


Baca juga : Manfaat Kunyit Putih Untuk Mengatasi dan Menghilangkan  Keputihan pada Wanita

Makanan Yang Menyehatkan Organ Kewanitaan
- Mengkonsumsi asupan makanan yang sehat tidak hanya meningkatkan kekebalan tubuh saja, namun juga melindungi organ kewanitaan tersebut. Inilah 5 jenis makanan yang dipercaya dapat menjaga kesehatan organ kewanitaan :

1. Makanan yang kaya vitamin C

Untuk membuat organ kewanitaan atau vagina tetap sehat, konsumsilah buah-buahan yang mengandung vitamin C. Dengan mengkonsumsi asupan makanan yang kaya vitamin C, bisa melawan infeksi jamur. Selain itu juga, makanan yang kaya vitamin C bisa membantu menjaga mood anda. Karena kekurangan vitamin C bisa menyebabkan perubahan psikolog.

2. Ubi Jalar

Ubi jalar juga ternyata jenis makanan yang cukup baik buat organ intim (Vagina). Ubi jalar ini kaya akan vitamin A yang bisa menjaga kesehatan dinding rahim. Selain itu juga, sangat baik buat wanita hamil dan juga menyusui, sebab membantu sintesis hormon.

3. Bawang putih

Bawang putih sudah dikenal mempunyai banyak sekali khasiat bagi kesehatan. Bukan hanya bagus buat tubuh saja, bawang putih pun juga ternyata sangat baik untuk kesehatan organ kewanitaan. Bawang putih mempunyai sifat antimikroba yang bisa melawan infeksi jamur. Hal ini tentunya sangat berguna buat mencegah infeksi jamur yang berada disekitar organ kewanitaan.

4. Kedelai

Kedelai juga ternyata bisa membantu dalam melumasi si organ kewanitaan, khususnya bagi wanita yang telah memasuki massa menopause. Karena kedelai ini kaya akan fitoestrogen. Kedelai adalah jenis makanan yang sangat baik dan juga sehat untuk kaum wanita. Selain itu, kedelai tersebut mengandung isoflavon yang bisa meningkatkan kepadatan tulang bagi kaum wanita serta menawarkan perlindungan pada osteoporosis.

5. Yogurt

Yogurt terbuat dari susu yang telah di fermentasi yang mengandung bakteri-bakteri baik bagi tubuh ataupun organ intim. Yogurt mampu menghindarkan anda dari adanya bahaya infeksi. Selain itu juga, yogurt dapat membantu mempertahankan tingkat pH dibagian organ intim.

Artikel menarik lainnya : 7 Tips Mudah Merawat dan Menjaga Kebersihan Vagina

Demikianlah informasi ulasan dari Konsumsi Makanan Ini Dapat Membuat Miss V Sehat ini. Semoga infonya bermanfaat dan bisa anda jadikan sebagai pelajaran anda. Terima kasih banyak kunjungannya...