7 Tips Alami Agar Haid Cepat Datang

cara alami mengatasi sakit haid
7 Tips Alami Agar Haid Cepat Datang - Dalam situasi kondisi yang tertentu, terkadang para wanita membutuhkan tamu bulanan datang untuk lebih awal atau cepat. Menggunakan berbagai macam obat-obatan itu memang bisa dilakukan. Namun, cara alami yang dapat membuat haid datang dalam waktu sehari ataupun dua hari lebih awal.

Dan berikut ini langkah-langkah yang patut para wanita perhatikan :

1. Cobalah mandi dengan air panas

Mandi dengan menggunakan air panas bisa membantu dalam mempercepat datangnya siklus menstruasi. Lebih baik lagi apabila anda bisa berendam didalam sebuah bak yang berisi air panas selama kurang lebih 15 menit saja, sehingga panasnya bisa merilekskan otot-otot perut, dan juga menstimulasikan pelebaran pembuluh darah yang berada didalam rahim.

2. Berolahraga

Melakukan sebuah olahraga dengan secara lebih rutin menjelang siklus menstruasi juga akan sangat membantu mempercepat terjadinya siklus haid yang secara alami dan bisa memperlancar sirkulasi darah didalam tubuh.


3. Banyak mengkonsumsii air mineral

Meminum banyak air mineral bisa membantu untuk mengeluarkan racun-racun yang ada didalam tubuh seseorang dan menjaga kadar darah, juga sirkulasi darah akan tetap berjalan normal.

Baca artikel menarik berikut ini : Konsumsi Makanan Ini Dapat Membuat Miss V Sehat

4. Konsumsi banyak vitamin C

Vitamin C adalah salah satu langkah atau cara buat mempercepat siklus menstruasi datang secara alami, sebab vitamin C bisa membuat kandungan progesteron didalam rahim merasa "Kelaparan" sehingga akan membantu merobek dinding-dinding rahim serta menyebabkan terjadinya siklus haid. Vitamin C bisa diperoleh dalam sebuah bentuk makanan, misalnya saja seperti buah-buahan sitrus maupun minuman alami sari dari buah sitrus.

5. Konsumsi makanan kaya akan karoten

Makanan-makanan yang mengandung karoten misalnya seperti pepaya, wortel dan juga labu bisa membantu dalam mempercepat siklus menstruasi.

6. Mengkonsumsi seledri

Seledri juga sangat membantu anda dalam mempercepat datangnya siklus menstruasi dengan cara mengkonsumsinya mentah-mentah. Di dalam seledri itu terdapat adanya kandungan apiol yang mana merupakan bahan alami yang bisa menstimulasikan terjadinya kontraksi terhadap rahim.

Wanita wajib baca yang ini : 7 Tips Mudah Merawat dan Menjaga Kebersihan Vagina

7. Minum teh herbal

Teh herbal itu mempunyai kandungan yang bisa merilekskan dinding-dinding rahim, yang mana sehingga akan mudah meluruh menjadi menstruasi.



Demikianlah sedikit informasi 7 Tips Alami Agar Haid Cepat Datang tersebut. Dan sekarang anda sudah tahu bukan seperti apa dan bagaimana cara-cara untuk mendatangkan tamu bulanan dengan cepat secara alami. Cobalah lakukan dirumah, dan semoga informasinya bermanfaat. Terima kasih...