11 Tips Agar Organ Kewanitaan Tetap Sehat dan Terjaga

11 Tips Agar Organ Kewanitaan Tetap Sehat dan Terjaga - Mungkin sebagian wanita telah melupakan akan kesehatan dan kebersihan pada organ kewanitaannya. Makanya sangat sering kita temui dari berbagai macam hal pada alat kewanitaan oleh mereka. Dan ada juga sebagian wanita yang tahu akan hal seperti ini, tetapi terkadang mereka kebingungan dalam hal cara atau langkah untuk menjaga serta merawat organ kewanitaannya dengan apa dan bagaimana.

Nah, khusus untuk wanita-wanita yang belum mengetahui cara atau langkah-langkah merawat kesehatan dan membersihkan organ kewanitaan, sebaiknya simak baik-baik ulasan dibawah ini:


1. Vaksinasi HPV bisa mencegah infeksi virus.
2. Hubungan intim terpoteksi memakai kondom atau juga hubungan monogami dengan orang yang bebas dari penyakit menular seksual.
3. Cermat memilih barang alat kontrasepsi. Alat kontrasepsi ini seperti spermisida dan cincin Nuva bisa menyebabkan iritasi pada organ kewanitaan.
4. Batasi konsumsi jenis minuma keras serta hindari juga merokok dan obat-obatan yang terlarang.
5. Jaga kebersihan organ kewanitaan anda dengan menggunakan air dan juga sabun yang tak beraroma. Dan hindarilah pembalut yang beraroma.
6. Senam kegel bisa membantu dalam mengencangkan otot-otot panggul dan juga organ kewanitaan.
7. Kenali efek samping dari obat-obatan yang memungkinkan bisa berdampak buruk kepada tingkat hormonal dan organ kewanitaan. Mengkonsumsi antibiotik dalam jangka yang panjang sangat beresiko menyebabkan infeksi jamur di organ kewanitaan. Sementara itu antihistamin tertentu bisa menyebabkan organ kewanitaan kering.
8. Pemeriksaan yang secara teratur, misalnya seperti pap smear guna mendeteksi potensi penyakit.
9. Lebih berhati-hatilah ketika beraktifitas. Cedera pada bagian area panggul atau juga hubungan intim yang dipaksakan bisa membuat organ kewanitaan mengalami trauma.
10. Kenali hubungan diantara kondisi kesehatan yang tertentu dan efeknya terhadap organ kewanitaan. Misalnya saja seperti diabetes dan juga sindrom Sjogren yang menyerang pada sistem kekebalan tubuh yang bisa menyebabkan organ kewanitaan kering.
11. Gunakanlah obat-obatan yang alami tanpa adanya campuran bahan kimia, misalnya saja obata yang alami itu seperti OBAT HERBAL.

Boyke Dian Nugraha menganjurkan memakai Ladyfem dan Tisu Majakani untuk menjaga organ kewanitaan agar tetap bersih dan sehat. Ladyfem dan Tisu Majakani merupakan herbal alami yang sudah teruji dan terbukti khasiatnya. Ladyfem dan Tisu Majakani merupakan produk premium yang hanya bisa diperoleh melalui distributor resmi. Anda bisa mendapatkan ladyfem dan tisu majakani pada agen Cindy Mulyasari di No Hp 087717788830 dan pin BB 5B0A89E1

Secara keseluruhan, supaya bisa segera mendapatkan sebuah penanganan yang tepat, maka anda segerlaha periksakan diri ke dokter apabila anda terjadi hal-hal seperti yang dibawah tersebut:

- Terdapat perubahan warna, bau cairan alat kewanitaan, volume, dan yang terutama kalau gejala disertai dengan adanya gejala-gejala lainnya seperti nyeri, gatal ataupun demam.
- Terdapat benjolan pada organ kewanitaan.
- Organ kewanitaan menjadi gatal, kemerahan dan iritasi.
- Organ kewanitaan terasa seperti tertekan dan penuh.
- Pendarahan diluar masa menstruasi, setelah berhubungan intim atau setelah menopause.

Baca juga artikel berikut ini : 5 Tips Mudah Agar Menstruasi Pada Wanita Tetap Sehat dan Bersih

Menjaga kesehatan pada organ kewanitaan ini merupakan salah satu hal yang wajib wanita-wanita menjaganya dan juga membersihkannya dengan baik, karena organ kewanitaan merupakan kebutuhan seksual serta reproduksi yang sangat-sangat penting sekali untuk dijaga.

Demikian informasi tentang Tips Agar Organ Kewanitaan Tetap Sehat dan Terjaga tersebut. Terima kasih, anda telah mau membaca dengan detil tentang artikel yang baru saja dipublikasikan ini, dan semoga infonya bermanfaat bagi anda dan juga orang lain. Sekali lagi terima kasih banyak...