5 Tips Mudah Agar Menstruasi Pada Wanita Tetap Sehat dan Bersih

5 Tips Mudah Agar Menstruasi Pada Wanita Tetap Sehat dan Bersih - Setiap wanita dewasa pasti akan mengalami yang namanya menstruasi  atau kita biasa menyebutnya dengan istilah haid. Menstruasi adalah siklus bulanan yang sering terjadi pada setiap wanita, yang mana dipengaruhi oleh sang hormon reproduksi. Menstruasi merupakan kondisi dimana terjadinya peluruhan dinding rahim atau endometrium yang disertai sama pendarahan. Nah, biasanya pada saat wanita menstruasi terjadi, di daerah kewanitaan si wanita tersebut akan sangat lembab yang mana membuat anda akan menjadi merasa sangat tidak nyaman. Hal seperti ini pun bisa merangsang pada tumbuhnya bakteri, jamur dan juga mampu meningkatkan resiko infeksi pada alat kelamin atau vagina.

Berikut ada beberapa tips-tips supaya menstruasi anda tetap sehat dan tetap bersih, sehingga hal tersebut tidak akan menimbulkan gangguan di kemudian hari. Simak dengan jelas dan detil.

1. Cuci Bagian V Dengan Cara Yang Tepat
- Cucilah daerah kewanitaan anda (Area vagina), pantat sampai anus dengan cara memakai air hangat dari arah depan sampai ke belakang. Ingat, anda jangan membasuh dari arah belakang sampai ke depan, karena hal ini akan membuat si vagina terkontaminasi oleh bakteri-bakteri jahat.


2. Pilih Sabun Tanpa Pewangi
- Jika anda ingin memakai sabun pembersih atau cleanser, maka pilihlah sabun yang berbahan ringan dengan tanpa pewangi ataupun bahan-bahan kimia lainnya.

3. Gunakanlah Handuk Yang Lembut
- Untuk membasuh vagina, disarankan anda untuk membasuh dengan memakai handuk yang bahannya lembut dan bersih. Pastikan juga seluruh area vagina sudah kering saat sebelum pemakaikan pembalut dan juga pakaian dalam. Karena hal itu akan menimbulkan pertumbuhan bakteri-bakteri dan juga orgasme lainnya.

4. Ganti Pembalut
- Sering-seringlah anda untuk mengganti pembalut ketika mentsruasi, ya minimal ganti pembalut 2 sampai 3 kali dalam satu hari.

5. Pakailah Celana Dalam Katun
- Kenakanlah celana dalam yang berbahan dasar katun, hindarilah celana yang berbahan sintetis. Pasalnya, bahan katun tersebut akan dapat memperlancar pertukaran udara guna mencegah pertumbuhan bakteri di area vagina.

Boyke Dian Nugraha merekomendasikan agar wanita yang mengalami menstruasi mengunakan Tisu Majakani yang berkhasiat untuk melancarkan menstruasi, agar menstruasi lancar, tidak mengalami sakit pada saat menstruasi. Tisu Majakani terbuat dari bahan herbal 100% bahan herbal alami. kombinasikan penggunaan tisu majakani dengan ladyfem yang juga direkomendasikan oleh Boyke. Dapatkan Tisu Majakani dan Ladyfem yang asli hanya di distributor resmi. Anda bisa menghubungi Ibu Cindy No hp 087717788830 pin BB 5B0A89E1

Info lengkap Tisu Majakani bisa lihat disini
Info lengkap Ladyfem bisa lihat disini

Jika setelah anda usai menstruasi dan mengalami keputihan yang mana disertai dengan adanya bau tak sedap, gatal, nyeri ataupun keluhan lainnya. Maka segeralah anda untuk konsultasikan dengan dokter.

Terima kasih anda sudah membaca artikel kesehatan 5 Tips Mudah Agar Menstruasi Pada Wanita Tetap Sehat dan Bersih  tersebut, dan semoga anda betah serta ingin kembali terus mendapatkan info-info

kesehatan wanita lainnya.