7 Tips Mudah Merawat dan Menjaga Kebersihan Vagina

cara menjaga vagina
7 Tips Mudah Merawat dan Menjaga Kebersihan Vagina - Vagina adalah sebuah alat reproduksi yang memiliki peranan penting. Contohnya, melahirkan normal dimana bayi keluar dari alat vital wanita yakni vagina. Namun, beberapa wanita seringkali menganggap hal seperti kebersihan vagina tersebut bukanlah suatu hal yang begitu penting, sehingga seringkali menimbulkan beberapa macam jenis-jenis penyakit pada area intim si wanita ini.

Vagina terletak ditempat yang cukup lembab dan juga memungkinkan bakteri-bakteri ataupun jamur akan berkembang didalamnya kalau tidak dijaga kebersihannya. Nah, berikut ini ada beberapa langkah atau cara untuk merawat serta menjaga kebersihan pada vagina.

1. Cucilah vagina anda setiap harinya, tetapi jangan sampai anda menggunakan sabun apapun. Pasalnya, mencuci miss V dengan produk-produk pembersih kewanitaan bisa mengganggu pada tingkat keasaman (pH) serta membunuh bakteri-bakteri yang baik pada Miss V.


2. Lakukanlah pencucian Miss v dengan secara lembut, di mulai dari labia atau bibir vagina sampai ke bagian klitoris.

3. Jangan pakai pembalut lebih dari angka 8 jam, sebab hal itu bisa meningkatkan bakteri-bakteri pada Miss V dan bahkan biasanya akan menimbulkan masalah-masalah pada vagina yang cukup serius.

4. Pakailah pelumas yang cukup di saat anda berhubungan seksual atai intim (kalau diperlukan), namun perlu anda ingat, jangan terlalu banyak-banyak memakainya.

5. Gantilah pakaian dalam anda yang basah sesudah berenang, olahraga atau juga kehujanan. Hal ini bisa menambah kelembaban di area kewanitaan dan juga mempermudah munculnya infeksi-infeksi di miss v anda.

6. Pakailah kondom ketika berhubungan intim atau seksual kalau pasangan anda mengalami masalah-masalah pada mr P-nya. Sebab, hal ini bisa menghindari anda dari adanya penyakit-penyakit menular seksual yang akan ditimbulkan dari pasangan anda.

7. Makanan pun sangatlah berpengaruh, maka dari itu anda konsumsilah makanan-makanan yang sehat saja. Sebab makanan serta minuman yang tak sehat bisa mempengaruhi alat vital si miss v dan bahkan sampai reproduksi.

Nah, kurang lebih spesifiknya seperti itulah bahaya yang akan bisa muncul kapanpun pada miss v anda, maka dari itu sebaiknya lakukanlah cara 7 Tips Mudah Merawat dan Menjaga Kebersihan Vagina ini. Mudah-mudahan saja informasinya dapat membantu anda yang sedang mengalami masalah-masalah dengan miss v-nya, terima kasih banyak...Berikut Rekomendasi Boyke Dian Nugraha ( Pakar Kesehatan Reproduksi ) untuk menjaga kesehatan vagina bisa dilihat disini